Tujuan Pendidikan

    Tujuan Umum

Program studi S2 IPKMV akan menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan merancang suatu penanggulangan penyakit baik terapi maupun pencegahan penyakit hewan yang bisa dipertanggungjawabkan dengan benar untuk melindungi dan meningkatkan kesehatan hewan dan masyarakat serta mengembangkan penelitian yang berguna untuk memecahkan masalah penyakit hewan dan kesehatan masyarakat veteriner.

Tujuan Khusus

Program studi S2 IPKMV akan menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan

  1. Mengembangkan pengetahuan dan teknologi, di dalam bidang ilmu penyakit hewan dan kesehatan masyarakat veteriner dalam upaya pengendalian penyakit hewan dengan benar.
  2. Menganalisis penyakit hewan dalam rangka pemecahan permasalahan penyakit, kesehatan hewan dan keamanan pangan asal hewan serta bahan asal hewan dengan benar.
  3. Mengelola riset dan pengembangan pengendalian penyakit hewan dan kesehatan hewan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan sesuai kaidah penelitian yang benar.
  4. Mendesiminasikan karya inovatifnya dan berperan aktif sebagai anggota masyarakat ilmiah secara nasional maupun internasional melalui publikasi pada jurnal nasional atau jurnal nasional terakreditasi atau seminar nasional, regional atau internasional
Hits 216